Salin Artikel

Lanud SMH Palembang Buka Layanan Vaksinasi untuk Umum, Cukup Bawa KTP dan KK

PALEMBANG, KOMPAS.com - Landasan Udara (Lanud) Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang, Sumatera Selatan membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat umum sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penularan Covid-19.

Vaksinasi yang digelar di gedung Skybridge Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sudah dimulai dan akan berlangsung hingga Senin (19/7/2021).

Komandan Lanud SMH Palembang, Kolonel Penerbang (Pnb) Hermawan Widhianto mengatakan, mereka menargetkan sebanyak 3.000 orang untuk divaksinasi Covid-19. 

Vaksinasi ini tak hanya menyasar masyarakat umum. Namun, keluarga serta anggota TNI Angkatan Udara (AU) yang ada di Palembang juga ikut divaksinasi.

"Antusias warga sampai hari ini cukup baik untuk mengikuti vaksinasi. Target kami setidaknya satu hari 100 orang divaksin, baik itu masyarakat umum maupun anggota TNI AU," kata Hermawan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/7/2021).

Hermawan menjelaskan, vaksinasi yang dibuka untuk umum tersebut juga melayani masyarakat yang berusia 12- 18 tahun dan lansia.

Mereka cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) untuk mendaftar.


Sebelum divaksinasi, mereka akan lebih dulu di-screening untuk memastikan kondisi kesehatan oleh petugas yang telah disiapkan. 

"Ada 20 vaksinator gabungan dari TNI AU, Angkasa Pura, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Polkes untuk mempercepat vaksinasi," ujarnya.

Dengan adanya layanan ini, ia pun mengimbau kepada masyrakat untuk memanfaatkannya karena vaksinasi tersebut dilakukan secara gratis.

"Kita akan memaksimalkan vaksinasi ini, agar kelancaran program pemerintah serbuan vaksin bisa tercapai," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/07/10/103055578/lanud-smh-palembang-buka-layanan-vaksinasi-untuk-umum-cukup-bawa-ktp-dan-kk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke