Salin Artikel

Perangkat Desa di Boyolali Dibakar Hidup-hidup, Ini Faktanya

KOMPAS.com - Seorang perangkat Desa Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, bernama Bintang Alfatah (50), dibakar seorang pria berinisial MYN.

Korban dibakar saat menanyakan tanah dan bangunan yang ia beli lima tahun lalu kepada pelaku, Sabtu (26/6/2021).

Akibatnya, korban mengalami luka bakar hinigga 50 persen dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Solo.

Saat ini, polisi masih memburu pelaku karena setelah kejadian MYN langsung kabur.

Berikut faktanya yang Kompas.com rangkum:

Camat Simo, Waluyo mengatakan, kejadian berawal saat korban datang ke rumah pelaku hendak menanyakan sebidang tanah dan bangunan yang ia beli melalui lelang sekitar lima tahun lalu.

Pada saat korban datang ke rumahnya untuk menanyakan tanah bangunan itu, lanjut Waluyo, pemilik rumah langsung menyiramkan bahan bakar minya (BBM) ke tubuh korban.

Setelah itu langsung menyalakan korek hingga tubuh korban terbakar.

"Pada waktu perangkat desa ini datang, kelihatannya yang punya itu (pelaku) ada rasa tidak suka atau apa. Korban merasa disiram bensin terus pelaku menyalakan korek api dan membakar korban," kata Waluyo saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Masih kata Waluyo, saat korban terbakar ia langsung meminta tolong kepada warga. Sementara pelaku langsung melarikan diri.

"Korban dibawa ke rumah sakit Simo. Karena luka bakarnya serius hampir 50 persen korban dibawa ke RS PKU Solo," ujarnya.

 

Kata Waluyo, sebelum peristiwa ini terjadi, pelaku sudah diminta koban untuk meninggalkan rumah tersebut karena sudah lewat batas yang sudah ditentukan.

Namun, MYN juga belum mau keluar hingga batas yang sudah disepakati.

"Dulu sudah dikonfirmasikan kepada yang punya (pelaku) dan merasa menjual. Pembeli (korban) berharap (pelaku) segera meninggalkan atau dikasih waktu karena sudah lima tahun ini," ungkapnya.

Masih kata Waluyo, untuk kasus ini sendiri sudah dilaporkan ke polisi dan masih dalam penanganan pihak kepolisian.

"Sudah dilaporkan dan ditangani kepolisian," ujarnya.

 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Boyolali, AKP Eko Marudin mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pembakaran terhadap perangkat Desa Simo tersebut.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri setelah membakar korban.

"Ini kasusnya masih kita selidiki. Pelaku masih kita kejar. Karena setelah melakukan aksinya itukan melarikan diri," katanya.

 

Dikutip dari TribunSolo.com, kata Eko, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Polres Klaten untuk mengantisipasi pelaku yang kabur ke rumah anaknya di Klaten.

"Anak MYN tinggal di daerah Klaten," ujar Eko, dikutip dari TribunSolo.com.

Dari tempat kejadian perkara, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang diduga digunuakan pelaku untuk membakar korban yakni, sisa bensin jenis Pertalite, sebuah korek gas warna hijau, serta kaos milik korban yang terbakar.

 

(Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani | Editor : Khairina)/TribunSolo.com

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Dicari Polisi : Pria yang Bakar Pejabat Desa Simo Boyolali, Luka di Sekujur Tubuh hingga 50 Persen

https://regional.kompas.com/read/2021/06/29/123204578/perangkat-desa-di-boyolali-dibakar-hidup-hidup-ini-faktanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke