Salin Artikel

Balita 5 Tahun Positif Covid-19 Tertular Ibu yang Perias, Gugus Tugas Lacak Klaster Tata Rias

PAREPARE, KOMPAS.com  –  A, balita berusia 5 tahun beserta ibunya G terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Sumpang Minanagae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Keduanya termasuk dalam klaster tata rias pengantin.

“Yang pertama terkonfirmasi positif adalah anak sang ibu yang bekerja sebagai penata rias pengantin warga Kelurahan Sumpang Minangae, Kota Parepare, yang masih berumur 5 tahun itu, kemudian ibunya juga terkonfirmasi positif Covid-19,“ kata Irnawaty, Kepala Puskesmas Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (29/6/2021).

Menurut Irnawaty, sang ibu yang berprofesi sebagai penata rias pengantin punya mobilitas tinggi, tiap hari bertemu banyak orang.

Diperkirakan sang ibu tidak menerapkan protokol kesehatan sehingga saat pulang ke rumahnya langsung menggendong anaknya tanpa cuci tangan terlebih dahulu.

“Hari ini kita melakukan tracing kepada siapa yang pernah melakukan kontak erat sang penata rias pengantin itu," ujar Irnawaty.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat melakukan pembagian masker kepada warga pasar dan para pengendara dan pejalan kaki di wilayah kerjanya.

Selain dua orang dari klaster tata rias, ada juga satu warga kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terkonfirmasi positif Covid-19. Ia masuk dalam klaster perjalanan.

“Selain dua orang klaster tata rias, satu lagi warga Kecamatan Bacukiki Barat yang terkonfirmasi Positif, yang bersangkutan telah melakukan perjalanan dari Bali," kata Fitriany, Camat Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Rahmawati mengungkapkan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan itu sendiri ada 11 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Satu orang dirawat di RSU Sumantri, 2 orang di RSUD Andi Makkasau, dan 8 orang menjalani isolasi mandiri.  

https://regional.kompas.com/read/2021/06/29/120926078/balita-5-tahun-positif-covid-19-tertular-ibu-yang-perias-gugus-tugas-lacak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke