Salin Artikel

Kasus Covid di Bangkalan Melonjak, Rencana PTM Masih Suram

Lima kecamatan yang sudah ditetapkan menjadi zona merah belum menunjukkan penurunan kasus.

Imbasnya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang seharusnya bisa dilakukan 1 Juli mendatang di Bangkalan, masih suram.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Bangkalan Jufri Kora menyebutkan, pihaknya masih belum bisa memastikan rencana PTM yang akan dilakukan pada bulan Juli 2021.

“Belum ada kepastian ini, saya lihat berita juga kayaknya akan peninjauan ulang dari kementerian terkait PTM yang rencana masuk bulan Juli ini,” kata Jufri saat dihubungi via telepon, Senin (28/6/2021).

Jufri mengatakan, dirinya sejauh ini belum bisa berbuat banyak atas lonjakan kasus Covid-19 dan rencana sekolah tatap muka.

Dia hanya bisa menunggu keputusan lanjutan yang telah menjadi ketentuan pemerintah pusat.

“Menungu petunjuk dari Kementerian atau Pemrov Jatim dan Satgas Covid-19 Bangkalan. Kita menunggu dari tim Satgas di sini, ketika nanti dari Kementerian ada petunjuk untuk masuk dilakukan PTM dengan ketentuan seperti apa. Nanti akan kami konsultasikan dulu dengan Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten, karena yang tahu data kasus covid di sana,” papar Jufri.

“Kita selama ini PPDB saja via online kok, karena keselamatan siswa dan guru yang mengajar bagi kami juga prioritas utama,” kata dia.

Berdasarkan data Kabupaten Bangkalan, hingga tanggal 27 Juni 2021, kasus Covid-19 secara kumulatif sebanyak 3.335 orang.

Rinciannya, yang dinyatakan sembuh sebanyak 1.980 orang, meninggal dunia 313 orang dan kasus aktif sebanyak 1.042 orang.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/28/183232978/kasus-covid-di-bangkalan-melonjak-rencana-ptm-masih-suram

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke