Salin Artikel

Syarat Vaksinasi Gratis di Polresta Tasikmalaya hingga 30 Juni 2021

Pembukaan layanan gratis vaksin ini akan mulai dibuka sejak hari ini tanggal 28 sampai 30 Juni 2021.

Warga cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli saja sebagai persyaratan untuk bisa divaksin Covid-19.

Lokasi vaksinasi yakni di depan Markas Komando (Mako) Polresta Tasikmalaya Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya.

"Ya, memang kita menindaklanjuti perintah Kapolri. Kita dari Polres Tasikmalaya Kota mengadakan gerai vaksinasi presisi yang dilaksanakan di Makopolres Tasikmalaya Kota mulai hari ini," Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Tasikmalaya, Inspektur Satu Agung Tri Poerbowo, kepada wartawan di kantornya, Senin (28/6/2021).

"Kita bekerja sama dengan Dinkes Kota Tasikmalaya. Bagi masyarakat yang mau melakukan vaksin hanya dengan membawa KTP saja," jelas Agung. 

Kuota hanya 150 orang per hari

Pelaksanaan vaksinasi secara berkelanjutan ini melihat keinginan warga yang sangat besar bisa divaksin dari tiga kali kegiatan sebelumnya.

Kali ini, panitia membatasi jumlah kuota vaksin hanya 150 orang setiap harinya untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.

"Setiap hari dengan target sasaran 150 warga. Harapannya kita dengan program vaksinasi gratis ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Tentunya kita jalankan sesuai dengan protokol kesehatan," tambah Agung.


Sebelumnya, Polres Kota Tasikmalaya kembali menggelar vaksinasi gratis secara massal bagi masyarakat umum yang berdomisili di wilayah hukum Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu (26/6/2021) kemarin.

Kegiatan ketiga kalinya ini mendapatkan jatah vaksin lebih banyak ketimbang sebelumnya yakni diperuntukkan bagi sekitar 4.500 warga.

Selain dilaksanakan terpusat di Polresta Tasikmalaya, vaksin gratis pun dibuka umum di seluruh Puskesmas dikawal Polsek setempat dibantu aparat TNI personel Babinsa.

"Polresta Tasikmalaya akan menggelar vaksin massal gratis lagi bagi masyarakat umum. Sekarang kita lebih banyak kuotanya daripada dua kali kegiatan sebelumnya yakni 4.500 vaksin. Kalau sebelumnya kita sudah melaksanakan vaksin gratis bagi 1.200 warga dan kedua kalinya 1.800 warga di lokasi sama," jelas Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Tasikmalaya, Inspektur Satu Agung Tri P, kepada wartawan di kantornya, Jumat (26/6/2021) lalu.

Agung menambahkan, pelaksanaan vaksin gratis dilaksanakan di halaman depan Markas Komando Polresta Tasikmalaya di Jalan Raya Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dengan waktu bersamaan dilaksanakan pula di seluruh Puskesmas wilayah hukum Polresta Tasikmalaya.

Waktu pelaksanaan masih sama dengan dua kegiatan vaksin sebelumnya yakni dimulai pukul 08.00 WIB pagi.

Masyarakat berdomisili di wilayah hukum Kota Tasikmalaya yang belum divaksin pun bisa datang langsung ke Polresta Tasikmalaya dan Puskesmas terdekat untuk mendaftarkan diri ke petugas di dekat ruang penjagaan. 

https://regional.kompas.com/read/2021/06/28/171825878/syarat-vaksinasi-gratis-di-polresta-tasikmalaya-hingga-30-juni-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke