Salin Artikel

Terpapar Covid-19, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Jalani Isolasi Mandiri di Posko Santri Gayeng

SEMARANG, KOMPAS.com - Usai dinyatakan positif Covid-19, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menjalani isolasi mandiri di posko Santri Gayeng, Kota Semarang pada Jumat (25/6/2021).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Gus Yasin ini mengetahui dirinya terpapar Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan spesimen pada Minggu (20/6/2021).

Atas saran dokter, Gus Yasin menjalani isolasi di RSUP Kariadi Semarang mulai Senin (21/6/2021) karena memiliki gejala dan riwayat penyakit penyerta.

Setelah kondisi Gus Yasin berangsur membaik, ia diperbolehkan menjalani isolasi mandiri pada Rabu (23/6/2021).

Sebelum menjalani isolasi mandiri, tim dokter melakukan uji swab kedua dan hasilnya masih positif.

“Setelah tes Rabu kemarin masih positif, rencananya tes swab akan dilakukan kembali paling lambat Senin,” kata Gus Yasin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/6/2021).

Saat menjalani isolasi mandiri di lantai dua posko Santri Gayeng, Gus Yasin lebih banyak mengisi kegiatan dengan berjemur di halaman supaya terkena sinar matahari langsung.

Gus Yasin mengaku kondisinya sudah lebih baik, namun dirinya merasa masih berat dan sesak saat bicara.

“Mungkin efek Covid-nya masih terasa. Jika bicara masih berat dan sesak,” ungkapnya.

Selama hampir sepekan, Gus Yasin tidak mengizinkan keluarga menjenguk karena masih menjalani isolasi.

Namun, Jumat ini Gus Yasin merasa sangat gembira karena istrinya Nawal Nur Arafah dan anak kedua Tazkiyah Al Kholad datang menjenguk.

Mereka datang untuk mengantarkan minuman jus kesukaan Gus Yasin yakni jus pisang campur strawberry buatan sang istri.

“Lihat istri dan anak rasane plong. Kan lama tidak bertemu. Tapi kami tetap prokes, habis minum tadi berjemur. Pas berjemur, ada jarak sekitar 10 meter anak dan istri pakai masker biar tidak tertular,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui video yang diunggah di akum Instagram pribadinya.

Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu mengetahui dirinya terinfeksi virus corona setelah menjalani pemeriksaan spesimen saat hendak melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

"Kemarin Minggu saya swab PCR karena saya akan ke Jakarta sama ajudan dan pegawai TU rumdin, hasilnya saya positif dan yang lain negatif," jelasnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (23/6/2021).

Sementara, pihak keluarga diketahui sudah menjalani pemeriksaan dengan hasil negatif Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/25/212622378/terpapar-covid-19-wakil-gubernur-jateng-taj-yasin-jalani-isolasi-mandiri-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke