Salin Artikel

Saat Bupati Karawang Bubarkan Pesta Ulang Tahun di Kafe: Kita Darurat Covid-19

KOMPAS.com - Sebuah kafe di Karawang tepergok menggelar acara ulang tahun di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro (PPKMBM), Kamis (24/6/2021).

Menurut Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, kejadian itu sungguh tak adil bagi para tenaga kesehatan yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Kami beri surat peringatan. Kita harus tahu bahwa saat ini Karawang darurat Covid-19. ICU, HCU, dan ruang rawat penuh oleh pasien Covid-19. Mereka tidak menghargai perjuangan para nakes," kata Cellica.

Pintu digembok, tetapi...

Kejadian itu berawal saat Bupati Karawang dan jajarannya menggelar inspeksi mendadak.

Lalu Bupati Cellica bersama Dandim 0604 Karawang Medi Hariyo Wibowo, dan Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mendatangi sebuah kafe.

Pintu kafe tersebut tampak digembok dan lampu luar mati. Namun, saat didobrak oleh petugas, ternyata di dalam kafe ada acara ulang tahun.

Video peristiwa itu menjadi viral di media sosial usai Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Fitra Hergyana mengunggahnya di Instagram.

"Bubar semua. Pulang," ujar Cellica dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (25/6/2021).

Cellica menegaskan, tempat karaoke, kafe atau restoran diperbolehkan buka dari 07.00 WIB sampai 20.00 WIB.


Dirinya meminta masyarakat untuk melaporkan ke petugas jika melihat ada tempat hiburan yang buka di atas batas jam buka.

Hingga Kamis (24/6/2021), total kasus Covid-19 di Karawang pada 23.615, naik 541 dari hari sebelumnya.

Rinciannya 891 orang dalam perawatan, 1.574 isolasi mandiri, dan meninggal 746 orang, naik 35 orang dari hari sebelumnya. Sementara pasien sembuh sejumlah 215 orang.

(Penulis Kontributor Karawang, Farida Farhan | Editor Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/25/190109178/saat-bupati-karawang-bubarkan-pesta-ulang-tahun-di-kafe-kita-darurat-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke