Salin Artikel

Pria yang Videonya Viral Tantang Pegang Pasien Covid-19 Ditangkap di Bengkel Tambal Ban

"Betul, pria itu kami amankan di bengkel tambal ban. Sebab, sebelumnya telah dilakukan pencarian hingga malam tadi," ungkap Kapolsek Ciwaru Iptu Nurjani, dikutip dari Tribunkaltim, Sabtu (19/6/2021).

Nurjani menjelasan, penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat terkait adanya video viral yang dibuat oleh pelaku.

"Awalnya kami menerima informasi terkait viralnya video itu yang dibuat salah satu warga Ciwaru, ramai di medsos pada Jumat malam. Kami langsung mencari keberadaan pria tersebut dan baru diamankan hari ini (Sabtu)," kata Nurjani.

Pihak kepolisian menangkap pelaku karena khawatir ucapan AS bisa memprovokasi orang lain hingga mencederai semua yang sudah dilakukan tenaga kesehatan (nakes).

"Karena khawatir memprovokasi dan mencederai teman-teman nakes. Karena banyak juga nakes yang kemudian menghubungi kita karena tidak terima dengan ucapan pelaku. Kemudian videonya memang langsung menyebar cepat dan bikin heboh," katanya.

Sampai saat ini, pelaku masih diperiksa intensif untuk mengetahui motifnya.

"Tadi kita periksa dan kini sudah kami kirim ke Mapolres Kuningan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video seorang pria menantang memegang mayat pasien Covid-19.

Dari video yang beredar, pria berinisial AS itu ingin membutikan bahwa Covid-19 nyata.

Dia berani untuk memegang pasien Covid-19. Jika tertular dari meninggal, hal itu membuktikan bahwa virus corona benar adanya. 

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul: NEWS VIDEO Nasib Pria di Kuningan yang Tantang Pegang Jenazah Pasien Covid-19,

https://regional.kompas.com/read/2021/06/21/125005178/pria-yang-videonya-viral-tantang-pegang-pasien-covid-19-ditangkap-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke