Salin Artikel

Pembangunan Jaringan Kelistrikan di Venue PON XX Papua Sudah 95 Persen

General Manager PLN UIW PPB Abdul Farid memastikan, kebutuhan daya tersebut sudah terpenuhi karena kemampuan pembangkit listrik di empat kabupaten atau kota penyelenggara melebihi kapasitas itu, yakni 204 mega watt.

"Untuk daya mampu listrik di keempat lokasi tersebut rata-rata surplus sekitar 38 persen dari beban puncak saat ini. Dengan kebutuhan daya tambahan untuk PON XX, kami perkirakan surplus daya masih berkisar 30 persen," kata Farid melalui keterangan tertulis, Selasa (15/6/2021).

Farid mengakui, pembangunan jaringan kelistrikan ke seluruh venue PON belum rampung.

Dari 41 venue pertandingan, ada 223 lokasi yang perlu dibangun jaringan kelistrikan untuk memperlancar kegiatan tersebut.

Namun, pembangunan jaringan kelistrikannya sudah memasuki tahap penyelesaian akhir.

"Proses pekerjaan kelistrikan untuk mendukung pagelaran tersebut di keempat lokasi telah mencapai 95 persen dan ditargetkan selesai Agustus 2021," kata Farid.

Dari sisi kesiapan personel, PLN akan menyiagakan 564 petugas untuk mengamankan pasokan listrik gelaran empat tahunan tersebut.

Para personel tersebut akan bertugas mulai 19 September hingga 17 Oktober 2021.

Pelaksanaan PON XX 2021 direncanakan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Akan ada 37 cabang olahraga dan 10 cabang eksebisi yang dipertandingkan dalam PON XX.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/15/162627978/pembangunan-jaringan-kelistrikan-di-venue-pon-xx-papua-sudah-95-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke