Salin Artikel

Bupati IDP Harap Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin dan Rombongan Bisa Bantu Pulihkan Luwu Utara

KOMPAS.com – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) berharap kehadiran Pangdam XIV Hasanuddin bisa menjadi berkah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara.

"Saya berharap kehadiran Pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan di Luwu Utara dapat membantu mempercepat upaya penanganan pascabencana banjir bandang dan membuka daerah-daerah yang terisolir lainnya," kata Indah saat menerima kedatangan Syafei bersama rombongan pada Senin (7/6/2021).

“Kami bersyukur dipertemukan dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Atas nama pemerintah daerah (Pemkab Luwu Utara), saya mengucapkan selamat datang di Bumi La Maranginang Kabupaten Luwu Utara,” tambah Indah.

Sementara itu, Syafei mengatakan, pihaknya juga memiliki harapan yang sama dengan Bupati Luwu Utara.

“Seperti harapan Ibu Bupati tadi, mudah-mudahan kita bisa membantu merehabilitasi wilayah terdampak bencana banjir bandang, serta membuka daerah terpencil,” kata Syafei.

Ia mengaku sering melakukan kunjungan lapangan secara langsung untuk melihat kondisi sebuah daerah, serta merumuskan kebijakan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Adapun terkait pembukaan akses di wilayah yang masih terisolir, Syafei mengatakan bahwa daerah asing dan terpencil bukanlah hal asing baginya.

“Insya Allah, keberadaan TNI akan membantu pemerintah wujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Syafei menitipkan pula para prajuritnya agar dapat segera membantu Pemkab Luwu Utara dalam upaya penanganan pascabencana banjir bandang.

“Saya titip prajurit, Bu. Semoga bisa membantu tugas-tugas Pemkab Luwu Utara. Tentara itu paling siap menghadapi bencana, karena organisasi tentara didesain untuk menghadapi hal-hal darurat,” kata Syafei.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/21271531/bupati-idp-harap-kedatangan-pangdam-xiv-hasanuddin-dan-rombongan-bisa-bantu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke