Salin Artikel

2 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Badan Keuangan Daerah Purbalingga Lockdown

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Sebanyak dua orang pegawai Kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dinyatakan positif Covid-19.

"Betul dua orang staf kami dari kantor timur dan barat, masing-masing satu orang dinyatakan positif Covid-19," kata Kepala Bakeuda Purbalingga Subeno kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Dengan temuan ini, sejumlah 89 pegawai Bakeuda melakukan swab PCR, Jumat (4/6/2021). Operasional kantor sejak saat itu ditutup sementara.

"Hari Jumat kemarin kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Purbalinga sudah melakukan Swab PCR kepada 89 staf dan pegawai kami, sampai hari ini hasilnya belum keluar," ujarnya.

Subeno mengungkapkan, sembari kantor ditutup, petugas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Operasional kantor akan kembali dilaksanakan sampai hasil PCR dari seluruh pegawai diketahui.

Sebelumnya, tujuh pegawai Dinas Pertanian (Dintan) Kabupaten Purbalingga juga terkonfirmasi positif Covid-19, akhir pekan lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono mengatakan, jumlah tersebut diketahui dari hasil tracing.

“Hasil swab yang terinformasi kemarin dari Puskesmas Purbalingga ada enam orang. Sebelumnya ada satu pegawai yang dirawat di RSU Nirmala, sehingga dari hasil tracing terkonfirmasi positif total tujuh orang," kata Hanung kepada Wartawan.

Imbasnya, pelayanan kantor Dintan Purbalingga sempat ditutup selama dua hari dan dilakukan penyemprotan desinfektan pada Kamis (3/6/2021).

“Kita masih menunggu hasil swab lanjutan," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/08/185532478/2-pegawai-positif-covid-19-kantor-badan-keuangan-daerah-purbalingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke