Salin Artikel

Kata Wagub Jabar Usai Kena Covid-19: Baraya, Saya Ingatkan Kembali, Virus Ini Nyata dan Menular...

"Assalamu'alaikum baraya, warga Jawa Barat yang saya cintai. Hari Ahad kemarin, tepatnya tanggal 6 Juni 2021, qadarullah wa ma syaa fa’al, dari hasil swab PCR saya dinyatakan positif Covid-19. Baraya, karena dalam masa pandemi Covid-19 ini kita harus terbuka dan transparan, saya memilih untuk langsung mengumumkan hal tersebut," tulis Uu.

Uu pun meminta kepada siapapun yang berinteraksi dengannya untuk segera melakukan tes PCR. Meski dinyatakan positif, ia mengaku tak merasakan gejala apapun.

"Meski terpapar Covid-19, alhamdulillah kondisi saya saat ini baik-baik saja tanpa gejala. Sejak kemarin, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan," kata dia.

"Satu hal yang menenangkan, alhamdulillah istri dan anak-anak termasuk beberapa orang dekat saya, setelah melakukan swab PCR yang sama, mereka semua dinyatakan negatif dari virus," tambahnya.

Selama menjalani isolasi, ia masih tetap bisa menjalankan tugasnya secara virtual.

Wagub Uu ingatkan, Covid-19 itu nyata...

Uu pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi.

"Baraya, saya mengingatkan kembali kepada semua agar tetap waspada terhadap Covid-19, karena virus ini nyata adanya dan bisa menular kepada siapa pun. Tetap selalu patuhi aturan dengan terus menjaga protokol kesehatan 5M selama masa pandemi: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi interaksi dan mobilisasi," jelasnya.

Dua kali suntik vaksin, tetap kena

Seperti diketahui, Uu sudah menjalani dua kali vaksin. Suntikan pertama dilakukan pada Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung.

Ia menjalani penyuntikan pertama bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri serta tokoh masyarakat dari PBNU, Muhamaddiyah, Keuskupan, organisasi profesi seperti IDI, IBI, PPNI hingga Ketua Umum Viking Heru Djoko.

Kemudian, penyuntikan kedua dilakukan pada Kamis(28/1/2021) di lokasi yang sama. 

https://regional.kompas.com/read/2021/06/08/132126078/kata-wagub-jabar-usai-kena-covid-19-baraya-saya-ingatkan-kembali-virus-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke