Salin Artikel

Blusukan ke Pasar Bitingan Kudus, Kepala BNPB Ingatkan Pedagang untuk Patuhi Prokes

KUDUS, KOMPAS.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito blusukan ke Pasar Bitingan, Kota Kudus, Jawa Tengah, untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) di salah satu pusat jual beli, Kamis (3/6/2021).

Didampingi Bupati Kudus Hartopo, Ganip yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 berkeliling di lantai dasar Pasar Bitingan selama kurang lebih 15 menit.

Dalam kesempatan tersebut, Ganip juga meluangkan waktu untuk menyapa para pedagang dan pembeli sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya mematuhi prokes sebagai tonggak utama memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Dipakai maskernya nggih Bu," ucap Ganip sembari menyapa beberapa pedagang yang mayoritas perempuan, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Ganip juga sempat membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di lingkungan pasar.

Usai berkeliling, Ganip mengaku puas dan memberikan apresiasi positif atas pengelolaan kegiatan ekonomi di Pasar Bitingan dengan disiplin prokes sesuai aturan pemerintah.

Ganip optimistis, apabila kebiasaan itu dilakukan secara konsisten oleh masyarakat, maka kasus Covid-19 di Kudus segera bisa dikendalikan.

"Saya apresiasi karena pedagang-pedagang sudah mau menggunakan masker," kata Ganip.

Usai meninjau penerapan prokes di Pasar Bitingan, Ganip melanjutkan kegiatan dengan agenda yang sama di beberapa titik lokasi lain seperti Masjid Agung Menara Kudus dan Komplek Wisata Makam Sunan Gunung Muria di Colo, Kabupaten Kudus.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/03/182019178/blusukan-ke-pasar-bitingan-kudus-kepala-bnpb-ingatkan-pedagang-untuk-patuhi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke