Salin Artikel

Gubernur Aceh Positif Covid-19, Aktivitas Pemerintahan Dipastikan Berjalan Normal

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes swab PCR (polymerase chain reaction) pada Senin (31/5/2021) pagi, namun kondisi kesehatan Nova tanpa gejala.

"Hasil swab PCR Gubernur pagi tadi dinyatakan positif terpapar covid 19," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Senin (31/05/2021).

Iswanto menyebutkan, selama ini Gubernur Nova mengikuti semua kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, setiap kegiatan baik formal maupun non-formal seperti penerimaan tamu, dilakukan dengan menerapkan prokes yang ketat.

"Gubernur rutin melakukan tes PCR setiap Senin pagi selama pandemi. Hal itu dilakukan untuk memastikan setiap aktivitas dan berjumpa orang banyak dan beragam tidak terpapar," katanya.

Iswanto menegaskan, meski terpapar Covid-19, gubernur tetap akan melakukan aktivitas harian seperti biasa.

Seperti memimpin rapat dan memberikan arahan kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) melalui daring. Hal itu dilakukan gubernur sembari melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

"Semua kegiatan pemerintahan insya Allah akan berlangsung seperti biasa. Beliau tetap akan memimpin rapat, melalui daring," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/31/193122078/gubernur-aceh-positif-covid-19-aktivitas-pemerintahan-dipastikan-berjalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke