Salin Artikel

Viral, Video Pengemudi Ojol Rela Berikan Pakaiannya untuk ODGJ

BANDUNG, KOMPAS.com - Aksi menyentuh hati yang dilakukan Arri Jalilludin (30), seorang pengemudi ojek online (ojol) asal Bandung, mendadak viral di dunia maya.

Ayah satu anak itu rela melepas celana dan kaos yang ia kenakan untuk diberikan kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kepada Kompas.com, Arri bercerita, pertemuan itu bermula terjadi di kawasan Tegalega, Kota Bandung, pukul 09.00 WIB, Kamis (27/5/2021).

Kala itu, dia tengah menunggu orderan pelanggan ojol. Kemudian, dia melihat seorang ODGJ yang sedang berdiri tanpa busana di jalan.

Tanpa berpikir lama, ia langsung melepas celana jins panjang dan kaus yang ia kenakan untuk diberikan kepada ODGJ tersebut.

Tanpa ia sadari, aksinya tersebut direkam salah seorang warga dan mendadak viral.

"Ia betul (video viral itu) saya sendiri. Awalnya ODGJ tersebut enggan untuk memakai pakain (yang diberikan) dan saya terus membujuk, akhirnya dia mau pakai," kata Arri saat dihubungi Kompas.com lewat pesan singkat, Jumat (28/5/2021).


Tak ada alasan besar yang mendorongnya untuk memberikan pakaian yang ia kenakan kepada ODGJ itu. Arri berkata, hal itu dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan.

"Saya merasa kasian dengan ODGJ itu karena tidak memakai busana sama sekali. Saya spontan saja memberikannya. Karena awalnya juga dia menolak, saya bujuk dan akhirnya mau," kata Arri.

Setelah pakaiannya ia berikan, Arri pun lantas pulang dengan pakaian tersisa, jaket ojol dan celana pendek.

"Saya pulang dulu etelah itu, karena kebetulan rumah saya tidak jauh dari tempat," ungkap Arri yang tinggal di Jalan Kopo, Gang Citarip Timur 2, Kota Bandung tersebut.

Arri pun tak menyangka jika aksinya itu direkam warga viral di media sosial. Ia pun mengaku perasaannya saat ini campur aduk.

"Saya tidak menyangka sama sekali akan viral seperti ini. Campur aduk rasanya. Senang dan terharu juga bisa menolong sesama," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/28/165310678/viral-video-pengemudi-ojol-rela-berikan-pakaiannya-untuk-odgj

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke