Salin Artikel

Sahrul Gunawan: Pemuda Jangan Jadi Generasi Rebahan...

Apalagi, menurut Sahrul, saat ini para generasi muda dihadapkan dengan pesatnya teknologi informasi.

Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional, menurut Sahrul, teknologi informasi itu justru perlu dimanfaatkan generasi muda untuk membangun bangsa.

Salah satunya dengan turut mengawasi program pemerintah.

"Pemuda harus lebih bisa memanfaatkan teknologi informasi, tidak menjadi generasi rebahan yang bisa seenaknya mengungkapkan hal-hal yang tidak bermanfaat. Sampaikan kritik dengan cara santun dan membangun," kata Sahrul di Bandung, seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/5/2021).

Menurut Sahrul, pemuda sebagai bagian dari masyarakat memiliki fungsi pengawasan dalam pembangunan dan program-program yang dijalankan oleh pemerintah.

Ia berharap, program yang digagasnya bersama Bupati Dadang Supriatna untuk menampung aspirasi dan pengawasan masyarakat bisa segera terealisasi.

Ketika wadah dan ruang pengawasan tersebut bisa berfungsi dengan baik, menurut Sahrul, pemuda akan menjadi inisiator untuk mengumpulkan kekuatan dari generasi muda lainnya.

"Masyarakat harus dilibatkan dalam fungsi pengawasan, dan ini menuntut peran dari para pemuda," kata mantan artis yang terjun ke dunia politik itu.

Selain itu, Sahul menuntut para pemuda untuk memunculkan ide-ide kreatif demi membangun bangsa dan negara, khususnya dimulai dari Kabupaten Bandung.

"Hayu pemuda Kabupaten Bandung, jangan mengkritik tanpa solusi, munculkan ide-ide kreatif dan brilian, dan berikan kontribusi terbaik," kata Sahrul.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/21/143059578/sahrul-gunawan-pemuda-jangan-jadi-generasi-rebahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke