Salin Artikel

Didatangi Polisi, Pengunjung Kafe dan Angkringan di Banyumas Dites Antigen

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Tim gabungan melakukan tes cepat antigen secara acak di sejumlah tempat makan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kegiatan yang diikuti angggota Satuan Sabhara Polresta Banyumas, Dokkes, TNI dan Satpol itu dilakukan Senin-Kamis (17-20/5/2021) malam.

Kasat Sabhara Kompol Antonius Aldino Agus Anggoro mengatakan, sasaran kegiatan tersebut yaitu, pemilik dan pelayan kafe, rumah makan, angkringan serta para pengunjung.

"Tim melakukan swab antigen secara random kepada pemilik, pelayan dan juga pengunjung kafe, termasuk angkringan," kata Aldino kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (21/5/2021).

Tempat makan tersebut tersebar di sekitar Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto Timur, Purwokerto Selatan dan underpass Purwokerto Barat.

Dari 66 sampel yang diambil, kata Aldino, seluruhnya negatif Covid-19.

"Kami berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, di antaranya dengan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan munculnya klaster baru," ujar Aldino.

Aldino mengatakan, dalam kegiatan tersebut sekaligus digelar operasi yustisi dengan sasaran tempat makan yang melanggar jam malam.

"Di samping itu juga dilakukan imbauan protokol kesehatan, memberikan peringatan terhadap pemilik kafe dan angkringan yang melanggar jam malam, serta pembubaran kerumunan," kata Aldino.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/21/111317978/didatangi-polisi-pengunjung-kafe-dan-angkringan-di-banyumas-dites-antigen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke