Salin Artikel

Eri Cahyadi Akan Berkantor di 154 Kelurahan di Surabaya Secara Bergiliran, Ada Apa?

Untuk diketahui, di Kota Surabaya terdapat 154 kelurahan. Ratusan kelurahan itu akan menjadi kantor baru Eri Cahyadi dan akan dikunjungi secara bergiliran.

Dalam satu hari, Eri mengaku bakal berkantor di dua kelurahan. 

"Saya setiap hari (berkantor di kelurahan). Hari Kamis pagi sampai siang di kelurahan mana. Siang sampai sore di keluarahan mana," kata Eri di Balai Kota Surabaya, Rabu (19/5/2021).

Tujuan berkantor di kelurahan

Eri mengaku sengaja memilih berkantor di kelurahan untuk mendekatkan diri dengan warga Surabaya.

Ia juga menyebut, ingin mengetahui langsung apa yang menjadi persoalan di masyarakat.

Bagi Eri, pemimpin tak sekedar duduk di balik meja dan hanya mendengarkan laporan dari bawahannya terkait kondisi sosial ekonomi masyarakat Surabaya.

Dengan turun langsung ke bawah, Eri mengaku, ia bisa mendengar langsung masalah yang dihadapi warga Surabaya.

Selain itu, Eri juga tidak ingin kebijakan yang diterapkan Pemkot Surabaya berpotensi tidak sesuai dengan kondisi yang dialami warganya.

"Sebab, kalau saya enggak dengar sendiri saya takut salah mengambil kebijakan. Kebijakan yang kami dan DPRD ambil tanggungjawabnya kepada Gusti Allah. Ini panjang urusannya," tutur dia.


Eri memastikan, warga Surabaya bisa menyampaikan apa pun, baik mengenai program, kebijakan, hingga kinerja jajaran Pemkot Surabaya di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Ketika sudah berkantor di kelurahan, ia menegaskan masyarakat boleh datang dan menyampaikan aduan ataupun keluhan terkait kinerja di masing-masing wilayah.

"Makanya, saya harus dengar sendiri, baik mengeluhkan kinerja lurah, kinerja kecamatan, maupun yang lain, silahkan," kata Eri.

Nantinya, keluhan yang disampaikan warga akan dicarikan solusinya dengan cepat. Apabila ada warga yang mengeluhkan kinerja pejabat, Eri berjanji akan mencarikan jalan keluarnya.

"Kita carikan solusi. Tak ada yang salah atau benar. Insya Allah, perbaikan untuk kita sendiri," tutur Eri.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/19/190344878/eri-cahyadi-akan-berkantor-di-154-kelurahan-di-surabaya-secara-bergiliran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke