Salin Artikel

Komplotan Pencuri Modus Pijat Beraksi di Dalam Angkot, 3 Cincin Korban Raib

Korbannya seorang perempuan paruh baya berinisial S (58).

Akibat aksi komplotan tersebut, korban kehilangan cicin emasnya.

Personel Polsek Percut Sei Tuan pun akhirnya berhasil meringkus 2 pria dan 1 perempuan serta masih mengejar 1 orang pelaku lainnya. 

Naik ke angkot

Dikonfirmasi melalui telepon pada Selasa (18/5/2021) siang, Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (11/5/2021).

Saat itu, korban yang merupakan warga Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang tersebut naik angkot jurusan Bandar Setia di Jalan Titi Sewa, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan. 

Komplotan yang terdiri dari 2 orang pria berinisia BYG (60), warga Desa Saentis, APL (59), warga Griya Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, dan seorang perempuan berinisial ESS (33), warga Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak dan Sineng (DPO) ikut masuk ke dalam angkot tersebut. Di dalam angkot, ESS duduk di sebelah kiri korban. 


Tawarkan pengobatan alternatif

Di dalam angkot itu, pelaku menawarkan pengobatan alternatif kusuk atau pemijatan.

Korban bersedia dan meminta diobati. "Saat itu pelaku meminta korban membuka semua cincinnya untuk disimpan di dalam tasnya yang diletakkan di samping," katanya. 

Pada saat Sineng mengusuk kedua tangan korban, ESS menggeser badannya ke depan sehingga BYG mengambil cincin korban tanpa sepengetahuan korban.

Tak menunggu lama setelah berhasil mencuri cincin korban, satu persatu pelaku turun dari angkot. 

Tak lama kemudian setelah para pelaku turun dari angkot, korban tersadar cincinnya telah raib.

Korban pun panik dan diketahui oleh penumpang lainnya. Angkot tersebut kemudian berhenti kemudian korban bersama warga menangkap ketiga pelaku yang belum jauh pergi dari lokasi turunnya.  

"Awalnya mereka ngakunya tidak saling kenal. Tapi setelah dicek handphonnya ESS, ada nomor hp BYG, dan sebaliknya," ungkapnya. 

Ketiga pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap Sineng yang membawa kabur 3 cincin milik korban.

Selain menahan ketiga tersangka, pihaknya juga menyita 2 ponsel milik pelaku. 

https://regional.kompas.com/read/2021/05/18/182030978/komplotan-pencuri-modus-pijat-beraksi-di-dalam-angkot-3-cincin-korban-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke