Salin Artikel

Longsor, Jalan Penghubung Gayo Lues-Aceh Tenggara Putus

Jalan utama itu dipenuhi tumpukan tanah dan batu. Terlihat polisi berjaga dan membantu evakuasi warga melintas dengan cara berjalan kaki.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam mengatakan, jalan itu tertimbun longsor sekitar pukul 07.30 WIB.

“Ini kawasan rawan longsor. Bulan ini saja, sudah empat kali terjadi tanah longsor di daerah tersebut dan ini sudah menjadi langganan kalau terjadinya hujan deras,” ujar Charlie saat dihubungi, Minggu.

Ia menambahkan, sejumlah petugas sedang berusaha membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan, ketinggian lumpur tersebut mencapai 1,5 meter.

Bahkan alat berat juga telah dikerahkan untuk membuka akses jalan yang tertimbun longsor. Sebanyak 35 personel polisi juga telah disiagakan di lokasi bencana alam itu.

“Alat berat juga telah dikerahkan ke lokasi kejadian longsor itu, biar cepat membersihkan material longsor. Sehingga jalan lintas tersebut tidak lagi terputus dan bisa segera dilalui kenderaan,” tutur Charlie.

Ia berharap, proses pembersihan longsor tidak berlangsung lama. Sehingga tidak menganggu distribusi logistik ke Kabupaten Gayo Lues dari Kabupaten Aceh Tenggara.

“Ini siang dan malam kita kerja bersihkan longsor. Kalau tidak bisa menganggu distribusi bahan makanan,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/16/222344278/longsor-jalan-penghubung-gayo-lues-aceh-tenggara-putus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke