Salin Artikel

ASN Nekat Mudik Lebaran, Bupati Magetan: Saya Suruh Segera Pensiun, daripada Saya Berhentikan

MAGETAN, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Magetan bertindak tegas terhadap ASN yang nekat melanggar aturan larangan mudik di Hari Raya Idul Fitri.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, bagi ASN yang nekat melangar mudik maka dipersilakan untuk mengajukan surat pensiun dini.

"Saya bilang suruh segera pensiun, mumpung usianya masih dapat pensiun daripada saya berhentikan,” ujar Suprawoto, di Pendopo Surya Graha, Kamis (13/05/2021).

Suprawoto menambahkan, dia tidak akan menunggu lama untuk menerapkan kebijakan terhadap ASN yang nekat melanggar aturan larangan mudik.

“Saya tidak ambil terlalu lama bagi ASN yang melanggar. Sankisnya sudah jelas, arahan Menpan sudah jelas,” imbuh dia.

Suprawoto juga memastikan tidak akan melaksanakan open house pada Lebaran tahun ini.

Dia juga meminta ASN untuk tetap siaga dan memastikan jika kantor SKPD yang terkait pelayanan masyarakat juga akan tetap melayani masyarakat seperti hari biasanya.

"ASN tidak boleh mudik, tidak boleh cuti, tetap stay di bidang masing-masing, apalagi OPD yang punya tugas dengan pelayanan. Jadi, nanti playanan tetap akan buka,” kata dia.

Untuk melihat kesiapan ASN di hari raya Idul Fitri, dia mengaku akan menggelar rapat mendadak.

“Mungkin saya akan rapat di hari raya,” ucap dia.

Sebelumnya, Bupati Magetan Suprawoto memastikan 4.000 lebih RT di Magetan dalam zona hijau sehingga pemerintah daerah mengizinkan shalat Id berjemaah dengan menerapkan protokol kesehatan.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/13/123532378/asn-nekat-mudik-lebaran-bupati-magetan-saya-suruh-segera-pensiun-daripada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke