Salin Artikel

Ibu dari Bharatu Anumerta Komang: Pemerintah Harus Menang Melawan KKB

KOMPAS.com - Ibu dari Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha, Wira Natha menyampaikan terima kasih jenazah anak sudah dibawa ke tanah kelahirannya di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Wira Natha berharap agar konflik di Papua cepat berakhir dan tak lagi menimbulkan korban jiwa.

"Sebagai ibu saya bangga, teman-teman anak saya di sana masih banyak. Saya doakan semuanya bisa bertugas dengan baik dan selamat. Pemerintah harus menang melawan KKB," kata Wira Natha, disela penyerahan santunan dari Kemensos, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (11/5/2021).

Santunan berupa uang Rp 15 juta serta bantuan pendidikan untuk keluarga Bharatu Anumerta I Komang sebesar Rp 100 juta diterima langsung oleh Wira Natha.

Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha gugur ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat bertugas di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga Bharatu I Komang usai peristiwa itu terjadi.

"Presiden menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga Bharatu I Komang. Ibu sekali lagi kami minta ibu tidak menyerah, karena putra ibu jadi Kusuma Bangsa yang sudah membantu Negara kita," kata Risma, saat melakukan kunjungan kerja di Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Risma, ia sempat ingin melakukan kunjungan kerja ke tanah Papua untuk melihat masyarakat yang terdampak di sana.

Nanmun, ia tidak mendapatkan izin menuju lokasi karena situasi konflik yang masih terjadi.

"Berat memang situasi di sana, sekolah terbakar beberapa fasilitas pemerintah dibakar dan dirusak. Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal. Bantuan sudah kami kirim untuk warga di sana," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/11/184918978/ibu-dari-bharatu-anumerta-komang-pemerintah-harus-menang-melawan-kkb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke