Salin Artikel

Lukai Polisi yang Selamatkannya dari Amuk Massa, Seorang Pria Ditangkap

Laki-laki berinisial ER (31) itu ditangkap saat berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ansari Saleh Banjarmasin oleh tim gabungan Kepolisian Daerah Kalsel dan Kepolisian Resor Banjarmasin.

"Pelaku pembacokan terhadap personel Polsek Banjarmasin Tengah Bripka Herry Vidiyanto berhasil diamankan oleh tim gabungan dari Resmob Polda Kalsel, Jatanras Polresta Banjarmasin," ujar Kanit Resmob Polda Kalsel, AKP Gita Suhandi Achmadi dalam keterangan yang diterima, Minggu (10/5/2021) malam.

ER mengalami luka di punggung karena terkena sabetan senjata tajam milik warga.

"Saat itu, pelaku sedang terbaring di UGD untuk mengobati luka pada bagian punggung bawah yang terkena senjata tajam," jelasnya.

Meski lukanya belum sembuh, ER tetap digelandang ke Mapolsek Banjarmasin Tengah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Atas ulahnya, kini pelaku telah diamankan ke Polsek Banjarmasin Tengah guna proses hukum lebih lanjut," sebut Gita.

Diberitakan sebelumnya, ER mengamuk di kawasan Jalan Naga Sari Kelurahan Kertak Baru Ilir Kecamatan Banjarmasin Tengah. Sabtu (8/5/2021) sore.

Saat itu, Bripka Herry yang sedang melintas kemudian melihatnya menenteng dua senjata tajam dan hendak berkelahi dengan sejumlah warga.


Melihat hal itu, Bripka Herry coba melerai dan mengamankan ER dari amuk warga. Namun, saat akan diamankan, ER malah berusaha berontak dan mengamuk.

Warga sekitar bukannya membantu, malah berusaha menyerang pelaku dengan senjata tajam dan kayu.

Padahal saat itu, Bripka Herry sudah mengaku sebagai anggota polisi dan meminta warga untuk membantunya memasangkan satu borgol ke tangan ER.

Karena terus berontak, Bripka Herry kewalahan. Seketika itu senjata tajam ER mengenai kaki dan membuat Bripka Herry terluka. 

ER lalu kabur dengan dibonceng seorang perempuan yang diketahui istrinya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/10/071620678/lukai-polisi-yang-selamatkannya-dari-amuk-massa-seorang-pria-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke