Salin Artikel

39 Personel Tagana di Jatim Dapat Bantuan Sepeda Motor dari Gubernur

Bantuan sepeda motor tersebut diketahui telah berada di kantor Dinas Sosial Provinsi Jatim.

Rencananya, sepeda motor akan diserahkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada koordinator Tagana Jatim dan 39 koordinator Tagana Kabupaten/Kota.

Sigap tangani persoalan sosial

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Alwi mengatakan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memiliki kepedulian tinggi pada relawan pilar sosial agar sigap dalam menangani permasalahan sosial serta melayani Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

“Tentunya jika ada sarana sepeda motor akan lebih sigap dan tanggap. Itu sesuai dengan keinginan Ibu Gubernur agar kita kerjanya cepat dan tepat. Saya yakin teman-teman relawan memahami tujuan sarana ini,” kata Alwi saat saat dikonfirmasi langsung melalui pesan WhatsApp, Jum'at (7/5/2021).

Alwi meminta kepada penerima, agar memanfaatkan sepeda motor dengan baik.

Mereka juga diharapkan bisa memberikan dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

"Jangan lupa sepeda motor harus dirawat dengan sungguh-sungguh, ini bentuk cinta tanah air juga dan merupakan sebagian dari iman," ujarnya.


Petugas TKSK juga mendapatkan bantuan

Tak hanya itu, Alwi mengaku bahwa sebelum personel Tagana menerima bantuan motor tersebut, ada petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) yang lebih dulu mendapatkan bantuan serupa.

Bahkan setelah ini, menurut dia, Gubernur Khofifah juga akan memberikan sarana sepeda motor kepada pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Jumlah sepeda motor yang diberikan pun sama, yakni 39 unit. Rinciannya, 38 unit untuk koordinator kabupaten/kota, dan satu unit untuk Sekretariat PKH Provinsi.

“Nah untuk PKH ketersediaan sepeda motor saat ini baru 20 unit, belum mencukupi semua kabupaten/kota. Jadi, penyerahan sepeda motor untuk pendamping PKH akan menyusul,” pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/07/144040678/39-personel-tagana-di-jatim-dapat-bantuan-sepeda-motor-dari-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke