Salin Artikel

Aipda Jhonatan Ditikam, Senjatanya Nyaris Dirampas, Pelaku Bisa Dilumpuhkan

Beruntung, Aipda Jhonatan bisa memberi perlawanan dan berhasil melumpuhkan salah satu pelaku dengan tembakan.

"Bertempat di jalan Trans Kimbim Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya telah terjadi penganiayaan dan percobaan perampasan senjata api (senpi) milik personil Polres Lanny Jaya, Aipda Jhonatan Bangun oleh oknum masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, melalui rilis, Selasa.

Kronologi

Kejadian bermula sekitar pukul 06.00 WIT. Saat itu korban menuju ke arah Kabupaten Lanny Jaya melintasi Jalan Trans Kimbim tepatnya memasuki Distrik Hubikosi.

Saat melewati jembatan, tiba-tiba korban diadang oleh dua orang pemuda yang hendak menyerang korban.

Secara spontan korban mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke arah atas. Tapi pelaku malah menikamnya.

"Namun kedua pelaku tetap menyerang korban dengan cara menikam, korban tidak terluka karena menggunakan rompi sajam dan juga pelaku melakukan pemukulan dengan menggunakan kayu balok, pada saat korban di serang oleh kedua pelaku, korban melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan melumpuhkan yang mengenai pada paha kiri pelaku Ones Elopere sedangkan pelaku Yakob Meaga melarikan diri," kata Kamal.

Sepuluh menit berselang, seorang sopir melintas dan melihat kejadian tersebut. Dia langsung menuju ke Polsek Kimbim untuk memberikan informasi.

Pukul 06.12 WIT, Personil Polsek Kimbim melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jayawijaya.

Tidak lama kemudian, personel Polsek Kimbim dan Koramil Asologaima yang di-back up oleh personel Polres Jayawijaya langsung mendatangi TKP.

Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Wamena.

Petugas gabungan pun melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Pukul 08.35 WIT, Personil Polres Jayawijaya serta anggota Polsek Kimbim dan personil Koramil Asolokobal berhasil mendapatkan pelaku yang dilumpuhkan oleh korban," ujar Kamal.

Karena mengalami luka tembak di bagian paha, pelaku dilarikan ke ke Klinik Polres Jayawijaya dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Wamena untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/04/183611378/aipda-jhonatan-ditikam-senjatanya-nyaris-dirampas-pelaku-bisa-dilumpuhkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke