Salin Artikel

Cerita Wali Kota Bandung Terhalang Parkir Liar yang Belanja Lebaran, Marah Dituduh Beri Izin

Oded mengatakan, dia terhalang banyaknya mobil yang parkir liar di sekitaran Jalan Dewi Sartika dan Balonggede.

"Kemarin saya mau masuk pendopo sampai susah. Makanya saya undang kabid-kabid di Dishub yang mengurusi parkir, minta mereka langsung membereskan," kata Oded saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (3/5/2021).

Adapun posisi rumah dinas Wali Kota Bandung berada di seputar pusat perbelanjaan seperti Jalan Dewi Sartika, Jalan Kepatihan, Kebon Kalapa dan Jalan Dalemkaum.

Tempat-tempat tersebut selalu ramai jelang Hari Raya Idul Fitri, lantaran banyak pedagang yang menjual beragam komoditas fesyen dengan biaya terjangkau.

Biasanya, kawasan itu dipadati masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah.

Oded membantah ketika ada satu orang wartawan yang mengatakan bahwa parkir liar tersebut telah mendapat izin darinya.


Oded justru menanyakan siapa yang memberikan informasi tidak benar itu.

"Izin dari Bapak siapa? Masak saya mengizinkan. Cari orangnya yang ngomong, panggil ke pendopo. Sudah enggak benar ini," kata Oded.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi memastikan pihaknya sudah menertibkan parkir liar di belakang rumah dinas Wali Kota Bandung.

"Sudah kita tertibkan. Yang tidak sesuai dengan keputusan Wali Kota, titik-titik lokasi potensi parkir yang liar akan terus kita tertibkan," ujar Ricky.

Tidak hanya di siang hari, Ricky memastikan, parkir liar di belakang rumah dinas Wali Kota Bandung akan dijaga pagi hingga malam.

"Sampai malam kita jagain, kita ploting petugas di sana," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/03/174053078/cerita-wali-kota-bandung-terhalang-parkir-liar-yang-belanja-lebaran-marah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke