Salin Artikel

Polisi Kawal 2 Bus Rombongan Pemudik ke Puskesmas Karangsambung Kebumen, 132 Orang Dites Cepat Antigen

KEBUMEN, KOMPAS.com - Sebanyak 132 pemudik menjalani tes cepat antigen di Puskesmas Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2021).

Warga Desa Tlepok yang tergabung dalam Ikatan Warga Tlepok (Ikwat) ini berangkat dari Jakarta menuju kampung halamannya di Desa Tlepok, Kecamatan Karangsambung, dengan rombongan dua bus.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengatakan, kedatangan mereka langsung dikawal oleh anggota Polres Kebumen mulai dari batas kota hingga Puskesmas Karangsambung.

"Begitu mendapat informasi ada dua bus masuk wilayah Kebumen langsung kami sambut dengan pengawalan. Harapannya tidak menurunkan penumpang, langsung kami tarik bawa ke puskesmas," kata Piter melalui keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

Menurut Piter, warga yang memilih mudik lebih awal ini wajib menjalani tes cepat antigen terlebih dahulu sebelum tiba di rumahnya.

"Kami pastikan pemudik ini tidak ada yang turun di jalan. Jadi semua wajib mengikuti tes cepat antigen sebelum sampai ke rumah," ujar Piter.

Berdasarkan hasil tes cepat antigen, kata Piter, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19, sehingga mereka diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Piter menambahkan, pihaknya bersiaga untuk mengantisipasi kedatangan warga yang memilih mudik lebih awal.

Mereka akan langsung dikawal untuk menjalani tes cepat antigen.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/03/075926978/polisi-kawal-2-bus-rombongan-pemudik-ke-puskesmas-karangsambung-kebumen-132

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke