Salin Artikel

Gubernur Riau: Pekanbaru Zona Merah Seluruhnya, Protokol Kesehatan Diperketat

Pengecekan protokol kesehatan dilakukan Gubernur bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed dan lainnya, Selasa (20/4/2021) malam.

Gubernur dan rombongan mendatangi Tugu Keris, yang menjadi salah satu tempat kerumuman warga di Kota Pekanbaru.

Kepada pengunjung di kawasan Tugu Keris, Syamsuar meminta agar perketat penerapan protokol kesehatan. Karena, ibu kota Provinsi Riau seluruhnya sudah zona merah atau virus corona dimana-mana.

"Kami turun bersama-sama untuk mengingatkan kita semua supaya Kota Pekanbaru ini bisa menurunkan penyebaran Covid-19," ujar Syamsuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (21/4/2021).

Penyebaran Covid-19 di Riau semakin tinggi. Kata Syamsuar dalam sehari bertambah 410 orang.

Penambahan kasus terbanyak di Riau selama pandemi Covid-19.

"Maka dari itu, kami mengingatkan protokol kesempatan ini bisa dilaksanakan dengan baik agar lebaran kita bisa sehat selalu," ucapnya.

Syamsuar juga berharap masyarakat dapat mematuhi apa yang telah diperintahkan oleh pemerintah.

"Mari kita sama-sama mengikuti semua perintah yang diberikan oleh pemerintah demi kesehatan kita bersama," kata Syamsuar.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi juga menekankan agar pelaksanaan protokol kesehatan lebih ketat untuk dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau masyarakat untuk mematahui protokol kesehatan, karena saat ini Kota Pekanbaru termasuk zona merah Covid-19, yang kasusnya terus meningkat dari hari ke hari," tambah Agung.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/21/164709078/gubernur-riau-pekanbaru-zona-merah-seluruhnya-protokol-kesehatan-diperketat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke