Salin Artikel

Jumlah Sekolah di Jateng untuk Uji Coba Belajar Tatap Muka Akan Bertambah Pekan Depan

Sebelumnya, pelaksanaan uji coba PTM tahap pertama di Jawa Tengah telah berjalan di 140 sekolah yang tersebar di 35 kabupaten dan kota.

Rencananya, pelaksanaan uji coba PTM tahap kedua akan dilakukan penambahan sekolah yang bakal berjalan pada 26 April sampai 7 Mei mendatang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta agar rencana penambahan sekolah untuk uji coba PTM harus dibahas secara detail dan matang sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

Namun demikian, Ganjar mengatakan saat ini yang justru disiapkan adalah pelaksanaan ujian luring di kabupaten dan kota.

"Maka saya mintakan yang mau melakukan ujian luring harus menyampaikan persiapan kepada kita sesuai ketentuan yang ada, dan tidak boleh jalan sendiri sebelum diizinkan. Nanti akan ada tim untuk melakukan review persiapan agar nanti bisa aman semuanya," jelas Ganjar di kantornya," jelas Ganjar di kantornya, Senin (19/4/2021).

Ganjar menilai pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama di 140 sekolah di Jawa Tengah berjalan bagus.

Menurutnya, sampai hari ini, belum ada temuan berarti dari pelaksanaan uji coba itu.

"Evaluasi PTM alhamdulillah sampai hari ini berjalan bagus dan belum ada temuan yang luar biasa," katanya.


Ganjar mengatakan dari sisi kedisiplinan siswa, uji coba PTM berjalan baik. Akan tetapi, justru dari kalangan guru yang mendapat beberapa catatan.

"Kalau siswanya itu sudah jalan bagus, hanya yang kita ketati gurunya. Saya mohon betul bapak ibu guru untuk memperbaiki. Jarak yang terlalu dekat, kadang lupa karena kebiasaan ngobrol berdekatan, maskernya dibuka saat ngobrol, ngajar di ruang kelas maskernya dibuka dan lainnya. Saya minta semua guru memperbaiki," tegasnya.

Sebagai informasi, uji coba sekolah tatap muka di Jawa Tengah sudah mulai digelar di sejumlah daerah pada Senin (5/4/2021).

Setidaknya ada 140 sekolah jenjang SMP, SMA, SMK dan MA di beberapa daerah ditunjuk untuk melaksanakan uji coba ini.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/20/091120678/jumlah-sekolah-di-jateng-untuk-uji-coba-belajar-tatap-muka-akan-bertambah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke