Salin Artikel

Warga Papua di Wilayah Ini Diminta Waspadai Badai Siklon Tropis 94W

KOMPAS.com - Warga Papua khususnya yang berada di wilayah utara diminta untuk mewaspadai datangnya badai siklon tropis 94W dalam waktu sepekan ke depan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Welliam R Manderi mengatakan, sudah mendapat surat dari BNPB berkaitan dengan peringatan dini untuk menindaklanjuti perkiraan cuaca dari BMKG.

"Dalam sepekan ke depan, Papua juga akan dilanda badai siklon tropis 94W, di sekitar wilayah utara yakni Biak, Sarmi, Jayapura yang berada pada daerah pinggiran," kata Welliam, seperti dilansir dari Antara, Rabu (14/4/2021).

Dengan adanya peringatan dini ini, maka khususnya di wilayah utara Papua harus meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi badai yang akan datang ini.

"Surat dari BNPB ini kami tindaklanjuti dengan surat dari Sekda Provinsi Papua untuk menyampaikan imbauan waspada kepada kabupaten dan kota yang ada di Bumi Cenderawasih," ujar dia.

Sehingga, lanjut dia, setiap kabupaten dan kota dapat siap siaga menghadapi badai siklon tropis 94W yang akan datang sesuai petunjuk yang diberikan Pemprov Papua berdasarkan BNPB.

"Kami berharap dengan kesiapsiagaan ini dapat meminimalisir dampak dari badai siklon tropis 94W yang sebelumnya pernah menerjang NTT," kata dia.

Dengan meningkatkan kewaspadaan, kata dia, maka korban material dan jiwa juga dapat dihindari.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/14/144510678/warga-papua-di-wilayah-ini-diminta-waspadai-badai-siklon-tropis-94w

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke