Salin Artikel

2 Nelayan Asal Sabu Raijua NTT Terseret Badai Seroja hingga ke Australia

Penjabat Bupati Sabu Raijua Doris Rihi menyebut, dua nelayan itu bernama Niba Uli dan Isak Uru Dadi, warga Kelurahan Ledeke, Kecamatan Raijua, Sabu Raijua.

"Mereka diselamatkan kapal luar negeri (asing) di Perairan Australia pada Kamis 8 April 2021 pagi, setelah terseret badai," ungkap Doris kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu (10/4/2021) malam.

Saat ditemukan, keduanya dibantu beras 50 kilogram, air mineral 20 dus, ikan kaleng dua dus, mie instan lima dus, minuman kaleng lima dus.

Kemudian apel dua karung, solar tiga jeriken besar berukuran 105 liter dan dua life jacket.

Kemudian lanjut Doris, pada Kamis sore, keduanya dituntun ke perairan Indonesia dan tiba di Pulau Dana pada Sabtu 10 April 2021 pagi.

Setelah tiba di Pulau Dana, Kabupaten Rote Ndao, NTT, Niba dan Isak mendapat bantuan solar lagi satu jeriken ukuran 35 liter dari kapal nelayan Indonesia yang sedang berada di sekitar Pulau Dana.

Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan ke Raijua serta tiba sekitar pukul 15.15 WITA di Pelabuhan Bhee, Kecamatan Raijua.

"Saat ini mereka telah diantar ke rumah masing-masing di Kelurahan Ledeke," ujar Doris.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/10/215946978/2-nelayan-asal-sabu-raijua-ntt-terseret-badai-seroja-hingga-ke-australia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke