Salin Artikel

Dua Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah Tetangganya

GROBOGAN, KOMPAS.com - Jebakan tikus beraliran listrik yang sengaja terpasang di area persawahan kembali menelan korban.

Kali ini, korban seorang petani di Desa Watupawon, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bernama Yatmin (57).

Ia tewas tersengat listrik jebakan tikus di sawah milik tetangganya, Kamis (8/4/2021).

Berdasarkan data dari Polres Grobogan, dua hari sebelumnya atau Selasa (6/4/2021) pagi, Ahmad Samsudin (30), seorang petani di Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung, mengalami hal serupa.

Jasad Ahmad ditemukan tergeletak oleh beberapa petani yang melintas.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, korban ditemukan dalam posisi telungkup di area persawahan Desa Watupawon.

Korban kali pertama ditemukan oleh Ahmadi (42), pemilik sawah sekitar pukul 06.00 WIB.

Ahmadi yang panik kemudian berteriak meminta tolong kepada petani lainnya hingga selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Penawangan.

"Menerima laporan, kepolisian langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan," kata Jury saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Kamis.

Dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Penawangan dan Inafis Polres Grobogan pada fisik korban tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan.

Merujuk identifikasi dari visum luar ditemukan sejumlah luka bakar akibat sengatan listrik pada beberapa bagian tubuh korban.

"Korban meninggal dunia setelah tidak sengaja menyenggol hingga tersetrum jebakan tikus beraliran listrik yang dipasang di areal persawahan tersebut. Jenazah korban kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkas Jury.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/08/215750878/dua-petani-tewas-tersengat-listrik-jebakan-tikus-di-sawah-tetangganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke