Salin Artikel

Sandiaga Sebut Banten Diuntungkan dengan Kebijakan Larangan Mudik

Menurut Sandiaga, keuntungan yang diperoleh berupa limpahan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata yang ada di Provinsi Banten.

"Dengan peniadaan mudik maka destinasi-destinasi wisata di Provinsi Banten akan banyak menerima limpahan kunjungan (wisatawan)," kata Sandiaga saat mengunjungu Kota Serang. Selasa (6/4/2021).

Untuk itu, Sandiaga meminta kepada seluruh pengelola objek wisata di Banten agar menyiapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

"Semua destinasi wisata harus menyiapakan (protokol kesehatan), termasuk toilet," ujar Sandiaga.

Desa wisata dioptimalkan

Mengantisipasi lonjakan wisatawan, Pemprov Banten diminta untuk mempersiapkan destinasi alternatif yang dapat dikunjungi, termasuk desa wisata seperti agrowisata dan akulturism.

"Desa wisata bisa kita tingkatkan karena harus ada alternatif jika memang beberapa destinasi wisata melebihi kapasitas. Kita bisa mengarahkannya," kata Sandiaga.

Dengan gencarnya pemerintah melakukan vaksinasi Covid-19, Sandiaga menargetkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan pulih di akhir tahun ini.

"Vaksinasi akan kita genjot, supaya pariwisata dan ekonomi kreatif bisa menjadi bagian lokomotif untuk membangkitkan dan memulihkan agenda pembangunan," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/06/181553278/sandiaga-sebut-banten-diuntungkan-dengan-kebijakan-larangan-mudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke