Salin Artikel

Belasan Jenazah Warga Desa Nelelamadike, Flores Timur, yang Tertimbun Longsor Ditemukan

"Informasi terbaru dari Kades Nelelamadike Pius Pedang, belasan mayat korban sudah dievakuasi," ungkap Wabup Flores Timur, Agustinus Boli kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu.

Ia menambahkan, korban lainnya masih dalam proses pencarian.

Kepala Desa Nelelamadike Pius Pedang Melai mengatakan, proses pencarian puluha korban terkendala ketersediaan alat berat.

"Kami hanya bisa mencari korban yang belum ditemukan di sekitar lokasi kejadian yang kemungkinan terapung, tetapi tidak bisa melakukan penggalian secara manual karena area dipenuhi lumpur," katanya saat dihubungi Antara dari Kupang, Minggu,

Selain alat berat, hujan deras disertai angin kencang yang masih melanda wilayah itu juga ikut menghambat proses pencarian para korban.


Terkait jumlah pasti korban, dia mengatakan, saat ini masih dilakukan pendataan.

"Tetapi jumlah yang belum ditemukan mencapai puluhan orang, karena ada puluhan rumah warga yang terkena longsoran," ujar Pius.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ileboleng, Flores Timur, NTT, tertimbun tanah longsor saat sedang berada di dalam rumah, Minggu (4/4/2021) dini hari.

Wakil Bupati Flores Timur Agus Boli mengatakan, telah meminta BPBD Flores Timur serta berbagai pihak untuk turun ke lapangan mengevakuasi para korban.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/04/115509978/belasan-jenazah-warga-desa-nelelamadike-flores-timur-yang-tertimbun-longsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke