Salin Artikel

KAI Daop 5 Tambah Layanan Pemeriksaan GeNose, Ini Daftar Stasiunnya

PURWOKERTO, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah layanan pemeriksaan GeNose di empat stasiun Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah, mulai Selasa (30/3/2021).

Pejabat yang Melaksanakan Tugas (PYMT) Manager Humas Daop 5 Purwokerto Willy Suryamiharja mengatakan, keempat stasiun tersebut yaitu Kroya, Gombong, Kebumen dan Sidareja.

"Dengan semakin banyaknya stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 ini, diharapkan dapat mendukung kebutuhan masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Willy melalui keterangan resmi, Senin (29/3/2021).

Adapun lokasi layanan GeNose di Stasiun Kroya berada di dekat pintu keluar, kemudian untuk Stasiun Gombong berada di hall gedung lama.

Sedangkan layanan GeNose Stasiun Kebumen berada di selasar stasiun Kebumen, tepatnya dekat pintu masuk parkiran dan Stasiun Sidareja berada di zona 3 hall stasiun.

Lebih lanjut, Willy mengatakan, secara keseluruhan PT KAI menambah layanan GeNose di 21 stasiun di berbagai wilayah.

Stasiun tersebut yaitu Stasiun Banjar, Tasikmalaya, Jatibarang, Pekalongan, Cepu, Gombong, Kebumen, Sidareja, Kroya, Wates.

Kemudian Klaten, Purwosari, Blitar, Kediri, Tulungagung, Kertosono, Nganjuk, Lamongan, Mojokerto, Kalisetail, dan Probolinggo.

"Penambahan secara bertahap dari 2 stasiun pada awal Februari hingga 44 stasiun pada akhir Maret ini merupakan komitmen KAI dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk memenuhi syarat bepergian dengan Kereta Api pada masa pandemi Covid-19," kata Willy.

Diberitakan sebelumnya, Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, lebih dulu menyediakan layanan pemeriksaan GeNose, sejak Minggu (28/2/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/03/29/142002678/kai-daop-5-tambah-layanan-pemeriksaan-genose-ini-daftar-stasiunnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke