Salin Artikel

Vaksinasi Dosis 1 untuk Ribuan Lansia di Cianjur Lancar, Tak Ada Kerumunan, Panitia Sediakan Air Mineral

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di GOR BCNY Araha Cianjur selama dua hari, sejak Senin (22/3/2021).

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Cianjur Irvan Nur Fauzi menyebutkan, jumlah lansia yang terdata sebagai sasaran penerima vaksin dosis pertama sebanyak 1.500 orang.

"Kegiatan ini menyasar kalangan lansia di wilayah Kecamatan Cianjur dan Karangtengah. Dilaksanakan dua hari, setiap harinya ada 750 orang,” kata Irvan kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Irvan menyebutkan, antusiasme kalangan lansia yang ingin divaksin cukup tinggi sehingga petugas mengatur skema agar tidak memicu kerumunan.

"Kita atur sedemikian rupa agar keluar-masuknya bisa lebih teratur, apalagi lansia ini punya kerentanan, ya," ujar Irvan.

"Kita juga siapkan stok air mineral untuk mengantisipasi dehidrasi, termasuk tim medis yang standby selama kegiatan," katanya lagi.

Irvan memastikan semua kalangan lansia di Cianjur akan mendapatkan vaksin.

"Ini hanya prototipe. Vaksin bisa dilaksanakan sepanjang tahun. Pemerintah juga sudah menjamin persedian vaksinnya, termasuk untuk lansia," ucap Irvan.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/23/114054778/vaksinasi-dosis-1-untuk-ribuan-lansia-di-cianjur-lancar-tak-ada-kerumunan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke