Salin Artikel

Pemprov DIY Sudah Perbolehkan Sekolah Tatap Muka dan Pertunjukan Seni secara Terbatas

Ada yang berbeda pada aturan perpanjangan kali ini, yaitu diperbolehkannya sekolah tatap muka dan pertunjukan seni budaya secara terbatas.

"PPKM Mikro akan diperpanjang sampai 5 April. Pada prinsipnya sama dengan yang kemarin yang ditambahkan adalah boleh ada pembelajaran tatap muka tetapi khusus untuk mahasiswa dan terbatas," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, Kamis (18/3/2021).

Sedangkan untuk tingkat SMA, masih menunggu kajian dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY.

Kajian tersebut melingkupi model tatap muka yang akan diterapkan misalnya, apakah tatap muka cukup tiga jam, atau separuh dari kapasitas.

Aji menambahkan selain diperbolehkan kuliah tatap muka secara terbatas dirinya menambahkan, pertunjukan seni budaya juga diperbolehkan selama PPKM diperpanjang ini.

"Pertunjukan seni budaya boleh dilaksanakan dengan maksimal penonton adalah 25 persen dari kapasitas," katanya.

Sedangkan pertimbangan PPKM mikro diperpanjang karena, menurut Pemerintah DIY, pembatasan itu dapat menekan angka konfirmasi positif Covid-19.

"Karena jadi sudut pandangnya positif karena PPKM dirasa dan dipandang bisa menekan angka konfirmasi sehingga dilanjutkan," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/19/113014778/pemprov-diy-sudah-perbolehkan-sekolah-tatap-muka-dan-pertunjukan-seni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke