Salin Artikel

Satu Tewas dan Motor Dibakar, Bentrok Geng Motor di Bandung Barat Dipicu Salah Paham

KOMPAS.com - Bentrokan antargeng motor di Jalan Raya Purwakarta Padalarang, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, menewaskan satu orang, Minggu (28/2/2021).

Menurut polisi, korban tewas setelah tertusuk senjata tajam. Dari informasi sementara, bentrokan terjadi antara geng motor XTC dan Moonraker.

"Kejadian bentrokan antara geng motor XTC dan Moonraker diduga akibat kesalahpahaman. Berdasarkan keterangan saksi, dua kelompok bermotor ini berpapasan di Jalan Raya Purwakarta Padalarang, lalu ada kesalahpahaman akhirnya pecah bentrokan," kata Kapolres Cimahi, AKBP Indra Setiawan kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Motor dibakar

Indra menjelaskan, satu orang tewas di lokasi kejadian dan dua lainnya mengalami luka berat. Selain itu, polisi juga menemukan kendaraan yang hancur dirusak dan dibakar.

"Untuk motor ada yang dibakar. Saat ini anggota masih mendalami motif yang menyebabkan bentrokan tersebut dan asal usul korban," jelasnya.


Sementara itu, menurut polisi, bentrokan terjadi karena diduga salah paham di jalan.

Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut, termasuk menyelidiki terkait senjata tajam yang digunakan para pelaku dalam bentrokan.

"Senjata yang mereka bawa apakah memang sudah disiapkan sebelumnya untuk menyerang itu masih kita lidik," pungkasnya.

(Penulis: Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana | Editor: Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/03/01/123217178/satu-tewas-dan-motor-dibakar-bentrok-geng-motor-di-bandung-barat-dipicu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke