Salin Artikel

Ada Tulisan Bahasa China, Benda Mirip Rudal di Anambas Hebohkan Warga, Ini Faktanya

KOMPAS.com - Benda asing mirip rudal ditemukan nelayan di Pantai Siantan Timur, Anambas, Kepulauan Riau pada Selasa (19/1/2021).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Efran Indra menjelaskan, pihaknya tengah mengidentifikasi benda tersebut.

"Benar ada benda asing ditemukan warga Tarempa. Namun apa pastinya benda tersebut, kami masih menunggu ahlinya untuk identifikasi," kata Efran saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (22/1/2021).

Warga heboh

Efran mengatakan, benda asing itu ditemukan oleh nelayan warga Tarempa bernama Ain.

Saat itu, menurut Efran, Ain sedang melaut bersama anaknya. Lalu, sekitar pukul 15.30 WIB, kedua nelayan itu melihat benda asing terdampat di pantai.

Penemuan itu segera tersiar luas dan membuat warga sekitar heboh.

"Kami sudah menjelaskan ke warga bahwa benda itu belum diketahui jenisnya, dan sampai saat ini kami masih menunggu ahlinya untuk proses identifikasi," kata Efran.

Menurut Efran, benda itu memiliki panjang 1,5 meter. Bertanya diperkirakan 25 kilogram.

Selain itu, ada tulisan China di benda tersebut. benda asing berwarna biru dengan beberapa tulisan China itu sudah dievakuasi ke Pangakalan TNI AL Tarempa.

(Penulis: Kontributor Batam, Hadi Maulana | Editor: Abba Gabrillin)

https://regional.kompas.com/read/2021/01/23/06000061/ada-tulisan-bahasa-china-benda-mirip-rudal-di-anambas-hebohkan-warga-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke