Salin Artikel

Sebuah Poliklinik dan 9 Puskesmas di Kabupaten Buru Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19

Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim mengatakan, fasilitas kesehatan yang telah disiapkan itu terdiri dari satu poliklinik dan sembilan puskesmas.

"Jadi kita ada 10 faskes yang akan dijadikan tempat vaksinasi yakni satu poliklinik Polres dan sembilan puskesmas," kata Nani kepada Kompas.com saat dihubungi dari Ambon, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, vaksinasi tahap pertama akan diprioritaskan untuk tenaga medis dan pegawai yang bekerja di instansi kesehatan di Kabupaten Buru.

Sesuai pendataan yang dilakukan, total tenaga medis dan pegawai instansi kesehatan yang akan divaksinasi berjumlah 1.162 orang.

"Itu sesuai data yang telah diinput, jadi prioritasnya itu semua tenaga kesehatan baik di rumah sakit maupun di puskesmas, bidan desa, pegawai, sopir dan klininh servis di instansi kesehatan semua masuk," ungkapnya.

Nani menambahkan, jumlah kuota vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Buru sama seperti jumlah tenaga kesehatan di wilayah tersebut yakni 1.162 dosis.

"Untuk kuota vaksin itu sama dengan jumlah tenaga medis yang akan divaksin," katanya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu kebijkan dari Pemerintah Provinsi Maluku terkait penyaluran vaksin ke wilayah tersebut.

"Kalau untuk soal sanksi bagi nakes yang tidak ikut vaksinasi kita belum bahas sampai disitu ya," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/05/19561251/sebuah-poliklinik-dan-9-puskesmas-di-kabupaten-buru-jadi-lokasi-vaksinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke