Salin Artikel

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Wagub Sulsel Imbau Kepala Daerah Siapkan Hotel Isolasi

Pemerintah provinsi pun memutar otak mencari cara menekan peningkatan kasus Covid-19.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengimbau seluruh bupati dan wali kota membentuk wisata Covid-19 di daerah masing-masing.

Wisata Covid-19, kata dia, merupakan program karantina terpusat penanganan pasien Covid-19.

“Kami mengimbau kepada kepala daerah, kabupaten dan kota untuk membentuk di wilayahnya tempat isolasi hotel dengan program wisata Covid-19 di daerah masing-masing,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (18/12/2020).

Dengan program wisata itu, pasien positif Covid-19 di daerah tak perlu ke Makassar untuk melakukan karantina.

Pasien positif Covid-19 bisa melakukan isolasi di hotel. Hal ini juga mencegah penularan di tingkat keluarga karena pasien positif Covid-19 tak melakukan karantina mandiri di rumah.

“Wisata Covid Daerah di hotel kabupaten dan kota adalah untuk menjadi pendukung program wisata Covid-19 Provinsi Sulsel. Harap disediakan lebih maksimal karena peningkatan eskalasi serta penyebaran Covid-19 ini,” jelasnya.


Andi Sudirman menyebutkan, salah satu daerah yang telah melakukan program wisata Covid-19 adalah Kota Palopo. Wisata Covid-19 di Kota Palopo menggunakan Hotel Kamanre.

“Mari perketat kembali protokol kesehatan, jaga kebugaran tubuh serta asupan gizi untuk imun,” ujarnya.

Pemprov Sulsel telah menambah hotel untuk program wisata Covid-19. Kini terdapat sembilan hotel yang bisa dipakai para pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data pada Rabu (16/12/2020), terdapat 499 pasien yang dirawat melalui program wisata Covid-19. Mereka berstatus pasien positif, kontak erat, dan suspek.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/18/14551941/kasus-positif-covid-19-meningkat-wagub-sulsel-imbau-kepala-daerah-siapkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke