Salin Artikel

Pegawai Positif Covid-19, Bank Sulselbar Makassar Disarankan Tutup Layanan

MAKASSAR, KOMPAS.com - Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan, Husni Thamrin menyarankan agar pelayanan Bank Sulselbar Makassar ditutup sementara menyusul ditemukannya beberapa pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada beberapa pegawai Bank Sulselbar Makassar terkonfirmasi Covid-19, tapi Sampai saat ini Bank Sulselbar layanan masih berjalan. Kami minta bagaimana disterilkan dulu,” tuturnya, Rabu (16/12/2020).

Husni juga meminta seluruh pegawai menjalani swab test guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Aktivitas setoran dan penarikan tunai bisa berjalan dengan penguatan pada mesin ATM. Efektifkan dulu lah ATM itu, kemudian kantornya disterilkan dulu dan seluruh pegawai bekerja dari rumah dan di-swab test sehingga tidak terjadi lagi penularan,” jelasnya.

Jika ada pegawai yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab diharapkan menjalani isolasi di hotel yang telah disiapkan pemerintah.

“Jangan berkeliaran, termasuk orang yang belum di-swab juga jangan berkeliaran. Pemprov Sulsel sejak awal pandemi menyiapkan hotel sebagai tempat isolasi yang merupakan program wisata Covid-19 agar warga yang terkonfirmasi Covid-19 tidak harus menjalani perawatan di rumah sakit,” tuturnya.

Selain itu, kata Husni, pihaknya berupaya membuka secara regional program wisata Covid-19 di Kabupaten Wajo, Kabupaten Enrekang serta Kabupaten Bantaeng untuk wilayah selatan Sulsel.

“Jadi orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah-daerah lain, tidak mesti masuk ke Kota Makassar lagi untuk isolasi. Sudah ada nantinya hotel tempat isolasi per wilayah,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/17/10241271/pegawai-positif-covid-19-bank-sulselbar-makassar-disarankan-tutup-layanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke