Salin Artikel

Kerangka Manusia Ditemukan di Hutan Probolinggo Saat 2 Warga Bersihkan Lahan

Kehebohan itu berawal saat dua warga masuk ke dalam hutan untuk membersihkan lahan dan memasang acir, bambu untuk menanam kentang. Dua warga tersebut yakni Hasan Basri dan Satroli. 

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan, kerangka tersebut ditemukan di lahan Perhutani tepatnya hutan lindung petak 49.

Kedua warga tersebut pergi ke lahan perhutani sekitar jam 08.00 WIB.

"Mereka hendak membersihkan lahan," jelas Rizki saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (05/12/2020).

"Sekitar jam 10.30 WIB keduanya tanpa sengaja menemukan kerangka tulang manusia tersebut di tebing sungai Dusun Curah Krajan, Desa Betek Kecamatan Krucil," lanjutnya. 

Melihat benda yang ditemukan bukan benda biasa, kata Rizki, Hasan pun pulang ke rumahnya untuk mengambil handphone serta mengajak ayahnya, Budi Hartono, untuk pergi ke tempat di mana ia menemukan kerangka tersebut.

Setelah sampai di tempat, Hasan mengambil foto kerangka tersebut lalu melaporkan temuan tersebut bersama ayahnya ke Polsek Krucil.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas piket pada hari itu serta Kanit Reskrim Polsek Krucil langsung menuju ke TKP.

Hingga kini pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan menggandeng tim forensik. 

https://regional.kompas.com/read/2020/12/05/13262781/kerangka-manusia-ditemukan-di-hutan-probolinggo-saat-2-warga-bersihkan-lahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke