Salin Artikel

Wali Kota Dumai Ditahan KPK, Gubernur Riau: Mari Kita Doakan agar Sabar Hadapi Cobaan

Menurut Syamsuar, Wali Kota Dumai ditahan KPK saat ini merupakan cobaan dalam menjalankan tugas.

"Harapan saya kepada masyarakat Kota Dumai, mari kita doakan Pak Zulkifli senantiasa sehat selalu. Sabar dalam menghadapi cobaan ini," ucap Syamsuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan terlaksana sebagaima mestinya.

Syamsuar juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menunjuk Sekretaris Kota Dumai, Herdi Salioso, sebagai pelaksana harian (Plh) Wali Kota Dumai.

"Jabatan akan diemban sampai berakhirnya masa cuti kampanye Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang," kata Syamsuar.

Sebagaimana diberitakan Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (17/11/2020).

Zulkifli ditahan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Dumai dalam APBN-P tahun anggaran 2017 dan APBN tahun 2018.

Dia diduga memberikan uang Rp 550 juta dalam bentuk dollar AS kepada pegawai du Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Yaya Purnomo.

Lalu, Zulkifli juga diduga menerima gratifikasi uang Rp 50 juta dan fasilitas kamar hotel dari pengusaha yang mengerjakan proyek di Kota Dumai.

Zulkifli AS kini ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Timur hingga 6 Desember 2020 mendatang.

https://regional.kompas.com/read/2020/11/19/11423601/wali-kota-dumai-ditahan-kpk-gubernur-riau-mari-kita-doakan-agar-sabar-hadapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke