Salin Artikel

Maju Pilkada Kabupaten Bandung, Eks Bintang Persib Atep Rizal Sebut Sahrul Gunawan Lawan Berat

Selain Atep, pesohor lainnya yang maju di Pilkada Kabupaten Bandung adalah artis yang tenar lewat sinetron Jin dan Jun, Sahrul Gunawan.

Ditanya soal persaingan sesama pesohor, Calon wakil bupati Bandung dari pasangan Cabup Cawabup nomor urut 2 ini  mengatakan optimistis lebih unggul dari Sahrul Gunawan berbekal latar belakangnya sebagai atlet sepak bola.

Atep mengatakan, sebagai pesepak bola profesional, dirinya selalu menjunjung tinggi sportivitas dan tak pernah berakting layaknya artis.

"Sebagai atlet, saya tidak pernah berakting karena pesepak bola tidak mungkin akting untuk menjebol gawang. Sebagai olahragawan, saya juga punya basic sebagai seorang fighter," kata Atep di Jalan Cijagra, Kota Bandung, Kamis (22/10/2020).

Persaingan dua pesohor bisa dongkrak partisipasi warga

Meski demikian, Atep mengaku bersyukur kehadiran dirinya dan Sahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung menarik perhatian masyarakat Kabupaten Bandung. Terlebih, Atep merupakan pendatang baru di dunia politik praktis.

Dia berharap rivalitas dirinya dan Sahrul Gunawan bisa meningkatkan partisipasi maayarakat dalam Pilkada Kabupaten Bandung serta menekan angka golput.

"Alhamdulilah kalau memang kehadiran saya di pilkada jadi perhatian. Saya pendatang baru dengan popularitasnya, Kang Syahrul juga dengan popularitasnya, harapannya bisa mengangkat (raihan suara)," ungkapnya.


Anggap Sahrul Gunawan lawan berat

Atep yang berpasangan dengan calon bupati Bandung, Yena Iskandar Ma'soem itu mengakui jika Sahrul Gunawan adalah lawan yang cukup berat dengan popularitasnya. Meski sama-sama memiliki popularitas, Atep mengatakan dia dan Sahrul Gunawan memiliki perbedaan yang sangat mencolok.

Atep menyebut, Syahrul Gunawan lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia karena keartisannya, sedangkan dirinya mayoritas dikenal masyarakat Jabar karena perannya sebagai pesepak bola yang pernah ikut andil membawa Persib Bandung menjadi Juara Liga Indonesia tahun 2014 lalu.

Sementara itu, pasangan Atep, Yena Iskandar Ma'soem mengatakan, masyarakat bebas memberikan penilaian terhadap seluruh peserta Pilkada Kabupaten Bandung, termasuk dirinya dan Atep.

Yena mengungkapkan alasan dirinya memilih Atep sebagai pasangannya. Selain sudah berteman lama, Yena mengatakan Atep memiliki banyak potensi untuk menjadi pemimpin yang berjiwa muda dan memiliki semangat juang untuk menjadi juara.

"Karenanya, saya yakin, Kang Atep dan saya bisa berbagi tugas nanti. Sehingga, pada saat nanti terpilih (sebagai bupati dan wakil bupati Bandung), Kang Atep tidak hanya jadi vote getter, tapi harus bisa menyelesaikan permasalahan dengan potensi yang dimiliki Kang Atep," pungkas Yena.

https://regional.kompas.com/read/2020/10/23/08460721/maju-pilkada-kabupaten-bandung-eks-bintang-persib-atep-rizal-sebut-sahrul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke