Salin Artikel

Istri Bupati Sleman Dipastikan Lawan Wakil Bupati Petahana di Pilkada 2020

Penetapan ini tertuang dalam SK KPU Sleman No 54/HK.03.1-Kpt/3404/KPU-Kab/IX/2020.

"Hari ini kami melakukan rapat pleno untuk penetapan pasangan calon," ujar Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi, saat ditemui, Rabu (23/9/2020).

Dari hasil rapat tersebut, diputuskan tiga pasangan yang mendaftar semuanya memenuhi syarat.

Ketiga pasangan tersebut resmi ditetapkan sebagai pasangan calon.

"Peryaratan pencalonan lengkap dan sah, persyaratan calon juga lengkap dan sah, sehingga dari situ telah memenuhi syarat dan kita tetapkan menjadi pasangan calon. SK juga sudah kita sampaikan kepada tiga pasangan calon," ungkapnya.

KPU Sleman juga sudah menerima hasil dari pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan calon.

Dari Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito menyatakan pasangan calon sehat.

"Dinyatakan sehat secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika. Dari hasil itu pasangan calon memenuhi syarat dari sisi kesehatan," tegasnya.

Disampaikanya satu hari setelah penetapan akan dilanjutkan pengundian nomor urut pasangan calon.


Pelaksanaan pengundian akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Mengundang pasangan calon, kemudian partai politik dua orang maksimal, pendukung maksimal satu orang. Kita sampaikan juga untuk diimbau tidak membawa pendukung, sehingga krumunan massa tidak terjadi," tandasnya.

Ketiga pasangan calon dalam Pilkada Sleman 2020 yang telah resmi ditetapkan oleh KPU yakni:

1. Pasangan Calon Bupati Kustini Sri Purnomo dan Calon Wakil Bupati Danang Maharsa. Pasangan ini diusulkan oleh PDI Perjuangan dengan perolehan 15 kursi, PAN dengan perolehan 6 kursi.

2. Pasangan Calon Bupati Sri Muslimatun dan Calon Wakil Bupati Amin Purnama. Pasangan ini diusulkan oleh Partai NasDem dengan perolehan 3 kursi, PKS dengan perolehan 6 kursi dan Golkar dengan perolehan 5 kursi.

3. Pasangan Calon Bupati Danang Wicaksana Sulistya dan Calon Wakil Bupati Raden Agus Choliq. Pasangan ini diusulkan oleh Gerindra dengan perolehan 6 kursi, PKB dengan perolehan 6 kursi dan PPP dengan perolehan 3 kursi.

Dari nama-nama tersebut, terdapat istri Bupati Sleman Sri Purnomo, Kustini Sri Purnomo. Selain itu juga nama Wakil Bupati Sleman saat ini, Sri Muslimatun.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/23/18441911/istri-bupati-sleman-dipastikan-lawan-wakil-bupati-petahana-di-pilkada-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke