Salin Artikel

Ganjar Klaim Angka Kematian Covid-19 di Jateng Turun Jadi 2,55 Persen dalam Sepekan

"Dari 6 persen pada periode 30 Agustus - 6 September menjadi 2,55 persen pada 6 - 13 September," kata Ganjar saat ditemui di kantornya, Selasa (15/9/2020).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut terdapat empat provinsi dengan angka kematian Covid-19 tertinggi di Indonesia pada Senin (4/9/2020).

Keempat provinsi yang angka kematiannya di atas enam persen itu yakni Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain angka kematian yang menurun drastis, Ganjar juga menyebut angka kesembuhan di Jateng meningkat cukup pesat.

"Saat ini, angka kesembuhan Jateng sudah mencapai 75,12 persen. Tapi pusat masih mencatat angka kesembuhan kita di 63,2 persen," ujarnya.

Ganjar menegaskan memang ada perbedaan data antara pemerintah pusat dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Namun, Ganjar mengaku enggan berdebat terkait perbedaan data tersebut.

"Jadi memang datanya perlu di-clearance ya. Saya enggak mau berdebat soal data tapi masyarakat biar tahu perkembangannya. Maka silakan bisa baca di corona.jatengprov.go.id. Jadi kalau Jateng jelek omongin jelek enggak apa-apa, Jateng baik turun omongin enggak apa-apa," jelasnya.

Kendati demikian, Ganjar meminta semua pihak, khususnya rumah sakit dan laboratorium untuk mengoptimalkan penanganan Covid-19 agar angka kematian di Jateng semakin menurun dan angka kesembuhan meningkat.

https://regional.kompas.com/read/2020/09/15/20114111/ganjar-klaim-angka-kematian-covid-19-di-jateng-turun-jadi-255-persen-dalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke