Salin Artikel

Bayi Usia Tiga Tahun di NTT Sembuh dari Covid-19

KUPANG, KOMPAS.com - Usai menjalani perawatan medis di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soe, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), seorang balita berusian tiga tahun sembuh dari Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere, mengatakan, balita itu menjadi satu-satunya pasien Covid-19, yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Dengan sembuhnya balita tersebut, kata dia, maka Kabupaten Timor Tengah Selatan yang sebelumnya berstatus zona merah, kini menjadi zona hijau.

"Total kabupaten zona hijau di NTT bertambah dari 12 menjadi 13 kabupaten," ungkap Dominikus, kepada sejumlah wartawan, di Kupang, Selasa (23/6/2020).

Selain itu, lanjut Dominikus, pasien sembuh juga berasal dari Kota Kupang sebanyak satu orang.

Dominikus menuturkan, tambahan dua pasien sembuh tersebut, menambah jumlah pasien sembuh di NTT menjadi 71 orang dari 111 kasus positif di provinsi yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia itu.

"Saat ini, pasien yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di NTT sebanyak 39 orang. Sedangkan dari 111 kasus positif di NTT, hanya satu orang yang meninggal yakni dari Kota Kupang," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2020/06/24/05235201/bayi-usia-tiga-tahun-di-ntt-sembuh-dari-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke