Salin Artikel

Dirut Bank Sumsel Babel Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Syamsudin dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 setelah menghadiri pemakaman ibunya di Jakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Yusri mengatakan, Syamsudin telah menjalani pemeriksaan sampel sebanyak dua kali di laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

Dari hasil tersebut, ia telah dinyatakan negatif terjangkit Covid-19.

"Dari total 29 pasien sembuh, salah satunya adalah Dirut Bank Sumsel, hasil pemeriksaan Labnya sudah negatif," kata Yusri dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung, Jumat (1/5/2020).

Sementara itu, Wina Ramdiani yang merupakan istri Syamsudin saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Wina ikut terpapar virus corona bersama suaminya itu setelah pulang dari Jakarta.

"Istri pak Dirut,kita belum dapat konfirmasi, karena masih menunggu hasil Lab,"ujarnya.


Diberitakan sebelumnya, Dirut Bank Sumsel Babel Syamsudin dan Istrinya Wina Ramdiani dinyatakan positif terpapar virus corona, setelah dilakukan pemeriksaan Swab.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Oktiandi dalam konfrensi pers yang disiarkan secara langsung, Sabtu (18/4/2020).

Oktiandi mengatakan, Syamsudin dan istrinya tersebut sempat berkunjung ke Jakarta pada Jumat (10/4/2020) kemarin untuk melayat ke kediaman orangtuanya yang meninggal akibat sakit.

Setelah itu, pada Sabtu (11/4/ 2020) Dirut Bank Sumsel Babel dan istrinya tersebut langsung pulang ke Palembang tanpa mengalami gejala apa pun.

"Setelah di Palembang, sesuai SOP beliau tidak masuk kantor dan langsung menjalankan protap karantina selama 14 hari," kata Oktiandi.

Namun, hari ke delapan karantina, Syamsudin dan istrinya pun berinisiatif melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Siloam Palembang untuk memastikan kondisi mereka.

"Setelah diperiksa hasilnya positif, beliau adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sekarang isolasi mandiri dengan pengawasan dokter," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2020/05/01/19555951/dirut-bank-sumsel-babel-dinyatakan-sembuh-dari-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke