Salin Artikel

Viral Video Polisi di Jayapura Ancam Pukul Warga Berkeliaran, Kapolres: Dia Salah Bicara

Namun dalam imbauan tersebut, oknum polisi itu juga mengancam akan memukul tulang belakang warga dengan rotan, bila ada yang masih berkeliaran di tempat umum setelah pukul 14.00 WIT.

Dikonfirmasi hal tersebut, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Makbon memastikan anggotanya yang ada dalam video tersebut salah bicara.

"Kita tegas terukur, kalau terkait anggota itu dia salah bicara. Kalau bilang tegas, kita dari kemarin sudah tegas juga kasih imbauan," kata Victor melalui sambungan telepon, Minggu (19/4/2020).

Victor memastikan anggotanya tidak bermaksud menakut-nakuti masyarakat.

Namun polisi itu ingin memastikan warga untuk patuh atas imbauan yang dikeluarkan. Apalagi jumlah kasus positif virus corona di Jayapura terus meningkat.

"Dia salah bicara, terlalu semangat dan kita sudah evaluasi anggota tersebut. Kita tegur, kita ingatkan supaya tidak terulang lagi karena ada batasan-batasan yang sudah kita buat, apa yang harus disampaikan kepada masyarakat agar patuh," kata dia.

Victor pun mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar mematuhi aturan social distancing dan physical distancing yang dikeluarkan pemerintah.

Hingga Minggu (19/4/2020), jumlah kasus positif virus corona di Kabupaten Jayapura mencapai 23, 18 pasien masih dirawat, 4 sembuh, dan 1 meninggal dunia.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/19/19234771/viral-video-polisi-di-jayapura-ancam-pukul-warga-berkeliaran-kapolres-dia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke